Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

 

Rommi Ariesta Add comments

16:14 22/02/2007

Sore, matahari sudah tidak menunjukkan lagi teriknya. Apalagi hari ini, hujan sudah 2x mengguyur bumi siliwangi. Selama hujan gw berada dikampus dan mengetahui bahwa hujan sudah 2x terjadi di hari yang sama. Tujuan gw hari ini ke kampus untuk mengajukan judul skripsi. Datang ke kampus kurang lebih jam 10 tapi sebenarnya sudah mengetahui bahwa Mr. Ade Sobandi sedang mengajar di kelas. Menunggu..^%^&&* Memang bosan dan semua pasti setuju menunggu sangat membosankan.. Di ikuti, suara bulat rekan-rekan senasib.. He.2x Kurang lebih menunggu sampai jam 12.30, kami (saya dan kawan2 mahasiswa yang mau mengajukan judul skripsi) mulai mengajukan judul kepada Mr. Ade S. Satu persatu dari mereka mulai menyerahkan tabel pengajuan judul skripsi untuk di cek 'N ricek di database judul skripsi. Jika judul yang di ajukan oleh mahasiswa telah terdaftar di database tersebut, dengan kata lain judul tersebut sebelumnya sudah ada yang meneliti maka akan di tolak dan sang mahasiswa gagah berani tersebuh dipersilahkan untuk mengganti judulnya dengan judul yang lain. Sesuai pengamatan saya hari ini, hampir semua judul yang di ajukan belum terdaftar. Walaupun demikian, judul tersebut belum di "Acc". Mengapa?? Karena eh karena masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, Mr. Ade merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan dosen mata kuliah yang terkait..

Ini bagian yang paling seru. Read Carefully.. Hehehehe.. Cerita di atas adalah deskripsi tentang situasi umum tentang gw bersama rekan se-program. Nah klo pada bagian ini, adalah cerita awal first step aksi perjuangan seorang mahasiswa yang berjuang menyelesaikan tugas akhirnya. Jalanmu masih panjang Nak, entah suara dari mana yang mengatakan demikian. Tapi, toh faktanya memang demikian adanya..

Oke.. Start.. Masih ada kaitannya dengan cerita di atas tapi bag. ini sepenuhnya di perankan oleh tokoh tunggal seorang "Rommi Ariesta" hehehe. Gw berada di waiting list bagian terakhir dalam pengajuan judul skirpsi. Setelah rekan Yoeyong - senior angkatan 2002 - sebuah nama unik bagi gw.. Ternyata tidak demikian adanya. Setelah Yoeyong selesai mengajukan tabel judulnya ada seorang rekan gw lagi bernama Deni Muliana yang dengan penuh semangat dan gagah berani menyalip mengajukan judulnya kepada Mr. Ade sobandi. Tapi tak apalah.. Sabar itu sangat baik dan di sayang Tuhan.. Sebelumnya ada cerita menarik, yaitu ketika kandidat pengajuan judul kira-kira masih sekitar 4 orang, Mr. Ade sobandi bertanya masih berapa orang yang akan mengajukan tabel judul? Gw tanpa di kira dan di tanya masuk ruangan dan Mr. Ade bertanya siapa yg terakhir? Secara jujur dan bijaksana, gw bilang klo gw lah orang terakhir. Dengan sedikit perasaan senang, gw kira gw akan di tanya mana judul yg mau gw ajukan, tapi perkiraan gw salah besar. Ternyata pertanyaan itu, untuk memberikan suatu perintah komando (walopun dengan embel-embel tolong) untuk memesan nasi timbel plus pepes ayam di bawah buat makan siang Mr. sobandi. Malang betul nasib mu nak.. hehehe Tak apalah, itung-itung menjadi sebuah amal soleh. :)

Akhirnya, tibalah giliran gw untuk mengajukan judul tentang Hub. Audit SIM dalam kaitannya dengan penyediaan informasi yang bermutu bagi karyawan di PT. Telkom Tbk. Mulanya, Mr. Ade bertanya. Seingat gw pertanyaannya begini, Bagaimana audit SIM itu? Layaknya orang ditanya, gw juga berlaku sama pada sebagaian orang yaitu menjawab. Dan jawaban gw adalah, bahwa yang di audit mencakup: organisasi satuan kerjanya, prosedur kerja, software, hardware dan SDMnya. Setelah itu, Mr. Ade melihat bag. teorinya. Memang salah gw, di situ gw hanya mencantumkan definisi dari variabel-variabel yang akan gw teliti. Sedangkan Mr. Ade mempermasalahkan tentang Teorinya, beliau mengatakan bahwa definisi berbeda dgn teori. Lantas klo ada yang bertanya kenapa gw hanya mengetikkan definisinya saja?? Hal itu dikarenakan ada beberapa hal. Pertama: selama ini gw hanya menganggap definisi merupakan bagian dari teori. Kedua: gw melihat contoh tabel pengajuan judul punya senior yang gw fotokopi sebelumnya untuk dijadikan contoh dan pada tabel tersebut, dia hanya menjelaskan definisi dari variabel yang dibahasnya. Walupun demikian, tabel pengajuan judulnya di Acc dan tertulis "Tdk Duplikasi". Mengapa begitu?? Entahlah, tapi tabel gw belum di Acc. Selanjutnya, Mr. Sobandi merekomendasikan gw untuk berkonsultasi dengan dosen mata kuliah tentang SIM. Singkatnya, dengan sedikit kecewa tapi gw juga bahagia ternyata judul yang akan gw teliti belum ada. Jadi, tinggal dikonsultasikan dengan dosen SIM.. Cayoo.. Semangat Cuy,, Share Ur Knowledge.. <<>>

0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm