Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Revolusioner dan inovatif image yang dibangun oleh Apple Inc. Lagi-lagi Apple mengemparkan dunia teknologi pada tanggal 9 juni 2008 di San Fransisco ketika memperkenalkan sebuah produk yang menyatukan tiga hal sekaligus, telepon, ipod dan internet ke dalam sebuah perangkat digital, IPhone 3G.

gambar: www.apple.com/iphone


Iphone 3G mulai beredar di pasar pada 11 juli mendatang di 22 negara dan segera tersedia di 70 negara di dunia pada akhir tahun ini. Sayangnya indonesia tidak masuk dalam daftar negara-negara tersebut.

Tak perlu khawatir dengan masalah harga mahal yang sudah identik dengan semua produk besutan Apple Inc. Berdasarkan press release dari apple, harga yang termurah dari di pasar Amerika di bandrol dengan harga $ 199 untuk kapasitas memori 8 Giga dan $ 299 untuk model 16 Giga. Sebuah harga yang kompetitif dengan berbagai fitur revolusioner yang ditawarkan.

Jika melihat harganya, jangan pesimis kualitas iPhone 3G lebih rendah dari versi sebelumnya. Buang jauh-jauh persepsi salah itu. Lihatlah Tag Line dari iPhone 3G, "Twice as Fast. Half the Price". Memang benar, dua kali lebih cepat dan setengah harga.

Handpone manis nan cimaik ini merupakan pembaruan dari pendahulunya, IPhone (Tanpa embel-embel 3G) . Lalu apa yang membedakan mereka? Banyak hal baru yang ditawarkan, mari kita melongok sejenak melihat.

Kini IPhone 3G telah mendukung jaringan 3G, dibenamkan GPS untuk melihat peta , dan iPhone 2.0 sofware serta menjalankan banyak aplikasi dari pihak ketiga yang sejak awal telah dibenamkan dalam produk ini.

Dengan dukungan pada jaringan 3G, pengalaman berselancar internet dan akses email akan lebih cepat. Selain 3G, Untuk akses data dan suara disediakan, wi-fi dan EDGE dimana secara otomatis iPhone 3G akan menggunakan yang mana paling efiesien untuk memastikan kemampuan unduh yang paling cepat pada waktu itu.

Decak kagum takkan berhenti sampai disini. Masih banyak fitur menarik lainnya yang ada pada iPhone 3G. Selalu fenomenal setiap rilis produk lansiran Apple. Setidaknya menurut saya, bagaimana dengan anda?





0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm