Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Transportasi publik yang favorit bagi saya menuju ke kantor adalah Kereta Api Listrik Jabotabek (KRL), selain cepat dan bebas macet, harganya pun murah meriah karena memilih kereta ekonomi yang bertarif super flat Rp 1.500. Dua bulan lebih, saya tetap setia dan bertahan. Banyak pengalaman yang seru selama berada di dalam gerbong ekonomi.



Setiap hari, Pergi-pulang, KRL lah yang membawa saya bergerak di atas rel. Jika anda berdomisili di jakarta dan sekitarnya dan belum pernah merasakan "siksaan" KRL ekonomi, berarti anda belum merasakan kerasnya kehidupan jakarta.

Namanya juga ekonom pasti low price, tentu laris. Keadaan di dalam gerbong pasti sesak, hampir tak ada ruang untuk bergerak. Untuk mendapatkan posisi yang uenak begitu sulit. Di sini lah seninya, kita di ajarkan mencari celah untuk mendapatkan tempat yang lebih lega. Anda yang semula dikiri bisa ke kanan, tengah, dan kemungkinan arah lainnya. Di tengah lautan manusia, di dalam kereta yang tak berpendingin, bahkan kipas angin pun mati, banyak pula tukang dagang yang mengais rupiah. Copet pun banyak yang nyaru menjadi penumpang.

Selama ini saya tak pernah komplain dengan keadaan yang begitu tidak enak karena paham akan arti konsekuensi nama ekonomi. Hanya saja, minggu lalu saya hampir kecopetan. Tas saya sudah di silet pada bagain kirinya. Untung tak ada barang yang hilang.

Berikut tips dan trik mengindari copet di KRL Ekonomi Jabotabek:
1. Jangan seperti orang bego, pura-pura saja sudah pengalaman.
2. Perhatikan tas dan barang bawaan anda ketika masuk kereta yang penuh.
3. Jangan menaruh HP dan dompet di saku celana, simpan di dalam tas atau di genggam saja.
4. Sebisa mungkin taruh tas di atas tempat duduk dan perhatikan.
5. Jika tas tetap dipegang, pastikan tas kita dekap dengan erat beserta sisinya.

Mungkin anda mempunyai tips tambahan yang jitu? Monggo..

0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm