Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Menemukan bidang pekerjaan yang anda cintai, di mana dalam melakukannya, anda merasa begitu bahagia. Suatu bidang yang membawa anda pada kenikmatan, bisa membuat anda puas dan merasa enjoy saat menjalani prosesnya terlebih ketika menikmati hasilnya. Tak perduli dengan nilai rupiah yang bisa anda hasilkan dari "ladang" garapan anda itu.

Tak semata uang menjadi ukuran kebahagian sukses itu. Bisa kita temukan berapa banyak orang yang keluar dari pekerjaanya sekarang walaupun pekerjaan itu memberikan dia kekuasaan dan wewenang yang besar bahkan sampai status sosialnya bisa terangkat karena pekerjaan itu.

Bidang yang di geluti tidak semata-mata sebuah kebetulan (by accident) tapi melalui proses perencanaan dan rancang bangun dari usaha pencarian dan pergulatan batin yang panjang.

Dengan umur hampir seperempat abad, saya sekarang masih di sibukkan dengan pergolakan pemikiran proses pencarian identitas. Mau menekuni bidang apa yang betul-betul membuat saya all out menjalaninya. Proses penemuan jati diri ini terasa begitu sulit.

Lekat dalam ingatan saya, ibunda tercinta pernah mengatakan "Kalau mengerjakan sesuatu itu harus benar-benar sampai selesai, jangan setengah-setengah". Saya jarang mengerjakan sesuatu pekerjaan sampai tuntas, terkecuali tugas dan tanggung jawab saya. Diluar itu, seperti hobi dan rencana saya, semuanya acap kali putus di tengah jalan. Dedikasi adalah sesuatu yang penting. Tapi untuk sampai pada tahap itu, kita perlu tahu siapa kita sesungguhnya.

Mungkin karena saya sering cepat bosan dan ingin menguasai banyak hal yang membuat saya sampai sekarang belum bisa dan yakin dengan berbagai opsi yang akan saya geluti. Pekerjaan yang saya lakukan sekarang bukan terjadi karena niat tapi karena keterpaksaan harus bekerja, yang penting bekerja.

Satu prinsip yang nanti akan saya pegang ketika saya benar-benar bisa menemukan "celah kecil" dalam hidup yang akan membuat saya bahagia. Saya harus mencintai "celah itu" yang bisa membuat saya bahagia melakukannya dan memberikan manfaat buat sebanyak mungkin orang.


0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm