Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Waspadalah sebelum memutuskan untuk ngeblog. Blogging bisa membuat anda ketagihan (Addict), kejang-kejang pada urat saraf untuk segera ngeblog setiap ada kesempatan, selalu mencari ide segar untuk setiap posting. 

Efek yang di timbulkan blog memang tak berdampak pada kesehatan tapi memberikan kontribusi positif pada psikologis seseorang. Seharusnya, Di halaman utama sebuah layanan blog terpampang peringatan, "Blog dapat menyebabkan ketergantungan, otak selalu bekerja, mata melolot, dan menjelajah halaman web lebih lama", bak iklan peringatan pada rokok.

Umum di temukan cerita bahwa, banyak blogger yang keranjingan untuk ngeblog. Sehari bisa beberapa kali memposting tulisan. Ketika asiablogging baru di perkenalkan, ada penulis mereka yang tak sabaran lagi segera ingin memposting tulisannya walaupun server mereka sedang down.

Patut di waspadai bahwa penyakit ini tidaklah kronis tapi sampai saat ini belum ditemukan penawarnya. Semakin lama ia akan semakin rumit. Seorang blogger yang telah memasuki tahap akut, tidak hanya mempunyai satu atau dua blog, bisa mempunyai empat bahkan lebih.:) 

Tak perlu khawatir jika anda mulai merasa kecanduan. Penyakit yang di timbulkan oleh blog juga merupakan obat dari berbagai masalah. Ia bisa menjadi penawar dari kesepian, pengobat hati yang gelisah, membuang kejenuhan, vitamin bagi otak, supelmen kreativitas dan berbagai hal positif lainnya.

Gejala-gejala yang ditimbulkan pada awal penyakit ini gampang terdeteksi. Pada tahap awal, orang akan merasa lemas dan bersalah jika tak sempat meng-update blognya. Berpikir keras menemukan ide untuk postingan, mencuri-curi waktu untuk ngeblog, tak mengenal waktu ketika ngeblog.

Jika merasakan hal di atas, artinya zat aditif blog sudah mulai menjalar dalam darah anda. Bila sudah demikian, biarkanlah anda terperosok lebih dalam. Kecanduan ini memberikan sensasi yang luar biasa dan kenikmatan tiada tara. Ingat, belum ada obatnya. Jadi nikmati saja.


0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm