Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

"Wakil rakyat kumpulan orang hebat, bukan kumpulan teman-teman dekat, apalagi sanak family". Sepenggal lirik lagu yang di nyanyikan Iwan Fals dalam sebuah lagunya. Siapa yang tak tahu itu semua.

Jawara pembela kepentingan rakyat, bekerja demi kepentingan masyarakat luas. "Membela mereka yang tertindas". Misi yang di emban oleh para wakil rakyat di DPR adalah tugas mulia. Namun relaitas berbicara lain, dari koran dan ekspos media kita jadi muak melihat polah mereka.

Akrobat dan kompetensi mereka dalam hal korupsi tak perlu di ragukan lagi. Tiap hari media merilis aksi biadab mereka. Tak pandang bulu dan tak pandang tempat dan waktu, selagi ada kesempatan sepertinya mereka berusaha untuk bisa korupsi.

Saya hampir di buat bosan oleh berita korupsi yang dilakukan oleh anggota dewan. Kadang saya jadi malas untuk beli koran, beritanya tak jauh-jauh dari korupsi anggota DPR. Milyaran rupiah duit rakyat makuk ke pundi-pundi mereka.

Belum habis berita kasus suap yang di gelontorkan Bank Indonesia (BI) dalam penyelewengan dana Yayasan pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) sebesar 31,5 milyar ke komisi perbankan DPR. Ada lagi kasus tertangkapnya Al-Amin Nasution. Belum selesai dua episode cerita itu, kita kembali di buat kaget oleh pengakuan Agus Chondoro tentang "uang pelicin" dari Miranda Goltoem untuk memuluskan dia menjadi Deputi Senior BI. 

Ups, jangan apatis dulu dengan sikap sebagian bapak-bapak kita di Senayan itu. Masih banyak rekan-rekan mereka yang mempunyai rekam jejak yang baik, bersih dari korupsi, jalan mereka lurus-lurus saja.

Saya baru tersadar dan berpikir, seharusnya kita harus iba dengan anggota DPR yang getol korupsi. Ternyata mereka itu orang-orang miskin, dan yang lebih parah lagi tak bermoral. 

Saya tak mengerti dengan alur pikiran mereka, entah apa yang dicari. Semoga saja anggota DPR itu cepat dewasa dan menjadi orang kaya. "Ya tuhan, tunjukkanlah jalan yang lurus untuk wakil ku di sana". Amien..

0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm