Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Hari-hari tanpa koneksi internet telah berlalu, sungguh sumringah rasanya bisa berinternet ria dari kamar kos lagi. Walaupun kecepatannya bak siput yang lagi keseleo berjalan. Kurang lebih 25 hari saya tak berlangganan internet dengan skema RT-RW net lagi karena kesal dengan lemotnya koneksi yang bisa buat kita sakit jantung, tapi 2 hari yang lalu balik lagi karena tak ada alternatif.

Tanpa internet, melewati hari seperti sayur tanpa garam. Ada sesuatu yang kurang, tidak bisa sesuka hati berkelana dan membaca berita-berita terbaru atau sekedar jalan-jalan ria di jagat maya saja. Walaupun setiap hari, saya selalu membeli koran, tapi rasanya tetap beda. 

Bagi orang yang cepat merasa bosan, sepertinya media intenet lebih cocok sebagai sarana informasi, terlebih aktual dan variatif. Banyak hal bisa di temukan dari intenet, dari gosip murahan, hal-hal remeh temeh sampai berita besar yang menggemparkan dunia. Semuanya bisa di dapat dari internet. 

Satu-satunya tempat hiburan yang beroperasi penuh 24 jam sehari, 7 hari seminggu, terluas dan terlengkap cuma bisa di temukan di internet. Mulai dari hiburan positif seperti: bertegur sapa, berbagi informasi, menjalin pertemanan dan relasi, aktualisasi diri, sampai hiburan dalam arti negatif: memuaskan libido pun bisa dengan mudah di jumpai.

Tak enak rasanya tanpa kehariran di intenet, menurut pandangan pribadi. Hidup tambah monoton.

Setiap hari waktu saya untuk bisa bercengkrama dengan internet tak banyak, sekitar 3-4 jam, lagi-lagi ini menurut opini saya. Dengan waktu 3 jam lebih itu terasa sangat-sangat singkat, hampir tak terasa apa. Tiba-tiba mata sudah meredup dan tubuh pun mulai lemas karena sudah seharian kerja bagaikan kuda.

Ingin sekali rasanya bisa mempunyai lebih banyak waktu untuk tenggelam di intenet, hidup untuk intenet dan internet untuk hidup.:) Yaa, bekerja dan bermain cukup dengan duduk di depan laptop, klik link-link, pencet-pencet tombol keyboard dan sesuatu pun tejadi. 

Tak seperti sekarang ini, seperti hampir kebanyakan pegawai kantoran, dimana jam kerjanya di atur dalam koridor-koridor yang hampir tak mungkin dilunakkan. Dengan intenet, jam kerja saya bisa di kompromikan dan waktu senggang pun lebih banyak. 

Bosan, mulai sedikit mual dan terkadang terasa ingin segera keluar dari ritme harian. Saya merasa, disini saya tak bisa berkembang, tak bisa memuat eksperimen sinting, seperti membuat posting ini yang dengan sesuka hati.

Mungkin ini lah dunia saya yang suatu hari nanti ingin saya raih. Kalau kata Andy Noya, lentera jiwa. Sebagian lagi bilang "Passion". Carilah jiwa saudara berada.

0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm