Rommi Ariesta | AiTi and Blog

Berbagi tentang Teknologi Informasi untuk kehidupan yang lebih menyenangkan

Tanggal 5 november 2008 adalah pesta demokrasi bagi negeri abang sam. Pada tanggal tersebut, penduduk amerika akan melakukan pemilu presiden. Bahasa orang indonesia, nyoblos.
Ada dua kandidat presiden yang akan bersaing untuk memperbutkan tinggal di hotel serba putih, "Gedung Putih", Tuan Obama (OB) dan Tuan MacCain (MC).

 

Pemberian singkatan kepada dua orang capres amerika ini bukan merujuk pada bidang pekerjaan tertentu yakni Offfice Boy untuk OB dan Master of Ceremony buat MC. Hanya sekedar keisengan saja, tak lebih dan tak kurang. 

Menurut pandangan awam saya, di antara dua kandidat presiden negara adi daya ini tak ada yang paling superior dan membuat saya kesengsem. OB adalah orang muda yang brilian lulusan harvard, sedangkan MC veteran perang vietnam. 

Tapi dari keduanya saya bisa menaruh respek. Untuk OB, saya suka kapasistas intelektualnya, sedangkan buat MC senang akan semangat juangnya. walaupun sudah berumur 72 tahun tapi semangatnya seperti anak muda berumur 27 tahun. Tak gentar menghadapi OB yang selalu unggul dari berbagai survei.

Siapapun yang nantinya terpilih menjadi USA 1 semoga membawa perubahan bagi dunia ini. Tak seperti para pendahulunya, yang selalu arogan, yang cuma bisa menekan dan mengancam jika tak ikuti. Kita berharap semoga presiden amerika terpilih nanti bisa mewujudkan tatatan kehidupan dunia yang harmonis. Tak ada lagi invasi, tak ada lagi diskriminasi, tanpa arogansi, semuanya menjadi simponi. Selamat memilih rakyat amerika.



0 komentar

Posting Komentar

Internet Sehat Blog Award '09

Internet Sehat

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Archives

Recent Posts

Recent Comments

NavinoT

NavinoT
Another Technology Paradigm